10 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Yang Tak Terduga

10 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan. Jahe tumbuh sebagai akar dan merupakan bahan yang fleksibel yang dapat dikonsumsi dalam minuman atau dalam masakan. Hal ini dapat digunakan untuk membuat makanan pedas dan bahkan sebagai pengawet makanan. Selama lebih dari 2000 tahun, pengobatan Cina telah merekomendasikan penggunaan jahe untuk membantu menyembuhkan dan mencegah beberapa masalah kesehatan. Hal ini diketahui meningkatkan sirkulasi energi dalam tubuh dan meningkatkan tingkat metabolisme tubuh kita.


Berikut daftar dari beberapa manfaat jahe bagi kesehatan yang mungkin kita tidak pernah menyadarinya. Meskipun beberapa dari ini masih diperdebatkan, Anda bisa melakukan riset Anda sendiri jika Anda ingin menggunakan jahe untuk tujuan pengobatan.




10 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan :


 10 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan



1. Menjaga Sirkulasi Darah Normal.


Jahe mengandung kromium, magnesium dan seng yang dapat membantu meningkatkan aliran darah, serta membantu mencegah menggigil, demam, dan keringat yang berlebihan.



2. Remedies Gerak Penyakit.


Jahe adalah obat yang efektif yang dikenal untuk mengatasi mual yang berhubungan dengan mabuk. Alasan pastinya belum diketahui, tetapi dalam studi angkatan laut, yang diberikan bubuk jahe, penderita dapat mengurangi rasa mual.



3. Meningkatkan penyerapan.


Jahe meningkatkan penyerapan dan stimulasi nutrisi penting dalam tubuh. Hal ini dilakukan dengan merangsang sekresi enzim lambung dan pankreas.



4. Mencegah Dari Kedinginan Dan Flu.


Jahe telah digunakan selama ribuan tahun sebagai pengobatan alami untuk pilek dan flu di seluruh Asia. The University of Maryland Medical Center menyatakan bahwa untuk mengobati gejala pilek dan flu pada orang dewasa, curam 2 sdm. segar diparut atau cincang jahe dalam air panas, 2-3 kali sehari



5. Menghindari Dari Sakit Perut.


Jahe sangat ideal dalam membantu pencernaan, sehingga meningkatkan penyerapan makanan dan menghindari kemungkinan sakit perut. Jahe hadir untuk mengurangi peradangan dengan cara yang mirip dengan aspirin dan ibuprofen



6. Colon Pencegahan Kanker.


Sebuah studi di University of Minnesota menemukan bahwa jahe dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker kolorektal.



7. Mengurangi Nyeri dan Peradangan.


Jahe mengandung beberapa zat pertempuran paling ampuh anti-inflamasi dikenal dan obat penghilang rasa sakit yang kuat dan alami.



8. Perkelahian Umum Masalah Pernapasan.


Jika Anda menderita penyakit pernapasan umum seperti batuk, jahe membantu dalam memperluas paru-paru dan melonggarkan dari batuk berdahak karena merupakan ekspektoran alami dan menghilangkan lendir .. Dengan cara ini Anda dapat dengan cepat pulih dari kesulitan bernafas.



9. Pengobatan Kanker ovarium.


Bubuk jahe menginduksi kematian sel pada sel kanker ovarium.



10. Memperkuat Imunitas.


Jahe membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi sedikit jahe kecil sehari dapat membantu foil potensi risiko stroke dengan menghambat timbunan lemak dari arteri. Hal ini juga mengurangi infeksi bakteri di perut, dan membantu pertempuran batuk dan tenggorokan dari iritasi.



Demikianlah 10 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan yang tak terduga bagi kita. Semoga bermanfaat!

Newest
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Dewita Riska
admin
February 13, 2015 at 8:56 AM ×

makasih infonya gan,, sangat bagus manfaatnya.

Reply
avatar
Abdi Basariyadi
admin
February 13, 2015 at 1:28 PM ×

iya mbak sama2. thanks kunjungannya

Reply
avatar

Harap tinggalkan komentarnya yang relevan. ConversionConversion EmoticonEmoticon