8 tips berhenti merokok untuk selamanya

8 tips tinggalkan rokok untuk selamanya

Tidak pernah terlambat untuk berhenti merokok dan ada banyak manfaat yang bisa diperoleh tidak peduli apa usia Anda ketika Anda menyerah. Berikut adalah beberapa tips cepat untuk membantu Anda menghentikan kebiasaan itu.




Tip 1
Meninggalkan kebiasaan buruk berbeda untuk setiap orang, sehingga menemukan pendekatan yang akan bekerja untuk Anda. Ini bisa dengan pendekatan berhenti tiba-tiba atau pengurangan lebih bertahap dalam jumlah rokok yang Anda hisap setiap hari. Menetapkan tanggal untuk berhenti - dan menaatinya. 

Tip 2
Dapatkan dukungan sebanyak mungkin dari keluarga, teman dan rekan kerja. Biarkan mereka tahu bahwa Anda berencana untuk berhenti, dan meminta perokok untuk tidak merokok di sekitar Anda atau menawarkan rokok. Berhenti dengan teman juga bisa menjadi ide yang sangat baik - Anda dapat berbagi perasaan dan mendorong satu sama lain.

Tip 3
Membuang semua rokok, asbak, dan korek api dan hal lain yang mungkin mengingatkan Anda tentang merokok. 

Tip 4
Terapi pengganti nikotin, seperti patch nikotin atau permen karet, bisa menjadi ide yang baik bagi mereka yang merokok berat atau yang merasa mereka mungkin membutuhkan bantuan tambahan. 

Tip 5
Rencana ke depan untuk situasi di mana Anda mungkin akan tergoda untuk merokok, seperti pesta, minum atau pergi keluar untuk minum kopi. Cobalah untuk menghindari situasi ini pada tahap awal program berhenti merokok Anda, atau cobalah duduk di bagian non-merokok di restoran.

Tip 6
Tuliskan semua alasan yang membuat Anda memutuskan untuk berhenti merokok, dan membawa mereka dengan Anda untuk mengingatkan!

Tip 7
Jika Anda minum banyak kopi, Anda juga mungkin ingin mengurangi asupan kopi Anda karena Anda akan mempertahankan lebih banyak kafein ketika tidak ada nikotin dalam sistem Anda. Merasa gelisah tidak akan membantu rencana Anda untuk berhenti. Hal ini juga mungkin yang terbaik untuk menghindari alkohol karena banyak orang merasa sulit untuk menolak merokok ketika mereka minum.

Tip 8
Jika Anda menemukan Anda kehilangan motivasi untuk berhenti, mengingatkan diri Anda dari banyak manfaat kesehatan dan keuangan. Misalnya, apakah Anda tahu bahwa 12 bulan setelah berhenti, risiko penyakit jantung berkurang hampir setengah dari perokok? Dan biaya yang dikeluarkan untuk merokok bisa di simpan untuk rencana masa depan.

Demikianlah 8 tips tinggalkan rokok untuk selamanya, semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

10 comments

Click here for comments
Galih Alan M
admin
December 12, 2014 at 8:42 AM ×

Nice Post gan, ane belum ketagihan ngerokok tp mau berhenti susah

Reply
avatar
Unknown
admin
December 12, 2014 at 8:48 AM ×

stidaknya mengurangi dulu gan, thanks kunjungan nya

Reply
avatar
Unknown
admin
December 13, 2014 at 2:26 AM ×

mkasih info dan tis nya gan. .

Reply
avatar
December 21, 2014 at 10:48 AM ×

Kalo saya gak ngerokok gan, duitnya buat beli kuota modem aja :D

Reply
avatar
Unknown
admin
December 21, 2014 at 11:36 AM ×

Aku sih tetap untuk tidak menyentuh rokok, bisa repot kalau ketagihan nanti. Sangat bermanfaat infonya.

Reply
avatar
Unknown
admin
December 21, 2014 at 12:01 PM ×

Ane gak ngrokok. Tips ini bermanfaat untuk temen ane. :)

Reply
avatar

Harap tinggalkan komentarnya yang relevan. ConversionConversion EmoticonEmoticon