10 manfaat penting buah durian bagi kesehatan

Satu buah durian beratnya hampir 602 gram dan merupakan sumber energi yang baik. 100 gram buah ini membuat sekitar 147 Kcal energi, yaitu sekitar 7% dari Recommended Dietary Allowance yang (RDA), yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Manfaat penting buah durian bagi kesehatan initidak mengandung kolesterol, tapi merupakan sumber serat dan protein. Kita lihat Manfaat penting buah durian bagi kesehatan  yang ditawarkan oleh "Raja Buah" sebelum Anda mulai menikmatinya.

10 manfaat penting buah durian bagi kesehatan :10 manfaat penting buah durian bagi kesehatan


1. Sumber energi yang baik


100 gram buah ini satiates sekitar 21% dari kebutuhan karbohidrat harian. Menjadi sumber yang kaya karbohidrat, akan sangat membantu dalam pengisian tingkat energi Anda.

 2. Bertindak sebagai anti-depresi alami:


Studi telah membuktikan bahwa rendahnya tingkat serotonin benar-benar bisa memicu depresi. Durian secara alami kaya vitamin B6 yang penting untuk produksi serotonin. Oleh karena itu, asupan durian disarankan untuk meningkatkan kadar serotonin dan dengan demikian, mengatasi depresi.

3. Untuk kesehatan tulang dan gigi:


Kehadiran vitamin kalsium, kalium dan B dalam jumlah yang banyak membuat buah ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang.

 4. Membantu menunda penuaan:


Vitamin C ditemukan dalam kelimpahan dalam buah durian. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu untuk menjaga stres oksidatif diminta oleh radikal bebas. Semakin rendah tingkat stres oksidatif, semakin lambat proses penuaan.

5. Untuk sistem pencernaan yang sehat


Kehadiran serat makanan dalam durian membantu dalam mengurangi gerakan usus. Hal ini pada gilirannya membuat diri sembelit dan meningkatkan kekuatan pencernaan. Kehadiran thiamin dan niacin meningkatkan nafsu makan serta kekuatan pencernaan, sehingga memastikan bahwa sistem pencernaan Anda tetap sehat.

 6. Menjaga kadar gula darah


Kehadiran mangan di tingkat yang diinginkan membantu dalam regulasi dan pemeliharaan kadar gula darah. Oleh karena itu, dapat menikmati oleh penderita diabetes tanpa rasa takut.

7. Menjaga tingkat tekanan darah


Durian merupakan sumber yang baik dari potasium yang diperlukan untuk menjaga kadar natrium dari tubuh manusia utuh. Reguler asupan buah ini sehingga dapat menangkal hipertensi dan kondisi medis yang terkait.

 8. Bermanfaat untuk pasien Anaemic:


Folat, jika tidak hadir dalam jumlah yang memadai, bisa menurunkan jumlah sel-sel darah merah diproduksi. Hal ini pada gilirannya dapat memicu anemia. Durian merupakan sumber yang baik folat bersama dengan tembaga dan besi. Oleh karena itu, pasien anemia dapat memanfaatkan kekuatan buah ini untuk mengatasi kondisi kesehatan.

9. Membantu mencegah penyakit kardiovaskular


Kehadiran organosulfur membantu untuk mengatur enzim inflamasi. Oleh karena itu, memiliki potensi untuk menjaga penyakit kardiovaskular pergi.

 10. Untuk libido yang lebih baik


Durian dikenal untuk meningkatkan libido. Dengan demikian, hal ini membantu dalam merevitalisasi kehidupan seksual Anda.

 

 

Demikianlah ulasan tentang 10 manfaat penting buah durian bagi kesehatan. Semoga bermanfaat!
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Dekris Pratama
admin
January 30, 2015 at 8:34 PM ×

Yaampun gan blogmu bikin ngiler2 ngelihat foto2nya. Bdw gimana cara follow blog agan?

Reply
avatar
admin
admin
January 30, 2015 at 9:08 PM ×

hahaha, trims kunjungan nya gan

Reply
avatar

Harap tinggalkan komentarnya yang relevan. ConversionConversion EmoticonEmoticon