10 tips ampuh mengatasi wajah berminyak

Jika Anda memiliki wajah berminyak, Anda rentan terhadap jerawat, komedo, dan bintik-bintik. Kulit Anda mungkin terlihat mengkilap dan tebal. Seperti halnya dengan jenis kulit lainnya, mengambil tindakan pencegahan tertentu dan perawatan khusus dapat membantu mengurangi masalah kulit.




Berikut 10 tips ampuh mengatasi wajah berminyak:

1.

Cuci wajah Anda dua kali sehari - sekali di pagi hari dan sekali sebelum tidur. Mencuci lebih sering dapat membuat kering wajah anda dan meningkatkan produksi minyak. Satu-satunya waktu Anda harus mencuci wajah Anda lebih dari dua kali sehari adalah jika Anda telah berkeringat.

2.

Gunakan pembersih yang lembut. Jika Anda membutuhkan sesuatu yang lebih kuat, mencari bahan-bahan khusus dibuat untuk kulit berminyak dan jerawat, seperti benzoil peroksida, asam salisilat, asam glikolat, atau asam beta-hidroksi. Meskipun biasanya dipasarkan untuk jerawat, produk ini bekerja dengan baik untuk kulit berminyak juga.

3.

Jika Anda sedang bereksperimen dengan pembersih yang berbeda untuk menemukan satu yang bekerja untuk Anda, menjaga buku catatan dan menuliskan tanggal, apa pembersih yang Anda gunakan dan melacak bagaimana kulit Anda terlihat setelah beberapa minggu. Jika Anda melihat iritasi, melihat perubahan buruk pada wajah anda, seharusnya anda mengganti pembersih yang lain.

4.

Jangan menggosok wajah Anda karena hal ini dapat merangsang produksi minyak.

5.

Jika Anda menggunakan toner, gunakan hanya pada daerah yang berminyak, seperti dahi atau di sekitar hidung Anda. Jika Anda memiliki area yang tidak berminyak, toner dapat membuat kering wajah anda.

6.

Jika Anda memiliki minyak membangun di antara pembasuhan wajah, gunakan pad obat atau kertas isap untuk menghilangkan minyak berlebih. Produk ini memiliki manfaat tambahan yang portabel, memungkinkan Anda untuk menyegarkan wajah Anda di mana pun Anda berada.

7.

Kulit berminyak masih perlu pelembap, tapi hati-hati untuk memilih pelembab yang tepat. Carilah pelembab berbasis air atau bebas minyak dan tinggalkan dari krim dan pelembab berat.

8.

Ketika memilih foundation dan lainnya make-up, memilih mereka dengan gel, cair atau bubuk basa. Jika menggunakan cairan make-up pastikan itu adalah berbasis air, bukan berbasis minyak. Makeup berlabel "noncomedongenic" mengandung bahan-bahan yang tidak akan menyumbat pori-pori Anda.

9.

Lakukan eksfoliasi seminggu sekali untuk membantu melepaskan dan membuang kotoran dan minyak di pori-pori Anda.

10.

Tidak peduli seberapa tergoda, jangan memilih, pop atau memencet jerawat karena dapat menyebabkan jaringan parut dan meninggalkan bercak merah di wajah Anda.

Itulah 10 tips ampuh mengatasi wajah berminyak. 
Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
Joni
admin
December 9, 2014 at 9:52 AM ×

Wah perlu dipraktekkan nih :D

Reply
avatar
Unknown
admin
December 9, 2014 at 10:08 AM ×

silakan gan, mksh kunjungan nya

Reply
avatar
December 9, 2014 at 10:24 AM ×

Wah harus dicoba nih, muke ane berminyak ga ketulungan gan

Reply
avatar
Unknown
admin
December 9, 2014 at 10:27 AM ×

silakan coba cara di atas gan, thanks kunjungan nya

Reply
avatar
Unknown
admin
December 12, 2014 at 8:15 PM ×

mantab gan infonya kebetulan wajah ane juga berminyak :D

Reply
avatar

Harap tinggalkan komentarnya yang relevan. ConversionConversion EmoticonEmoticon