10 tips mengatasi susah tidur / insomnia

Berikut ini 10 tips dari dapat membantu Anda memiliki malam yang lebih tenang.


1. Jauhkan jam reguler

Pergi ke tempat tidur dan bangun di sekitar waktu yang sama setiap hari akan memprogram tubuh Anda untuk tidur lebih baik. Pilih waktu ketika Anda paling mungkin untuk merasa mengantuk.

2. Menciptakan lingkungan tidur yang tenang

Kamar tidur Anda harus ciptakan suasana tenang untuk istirahat dan tidur. Seharusnya tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Suhu, pencahayaan dan kebisingan harus dikontrol sehingga lingkungan tidur membantu Anda jatuh (dan tetap) tertidur.

3. Pastikan bahwa tempat tidur Anda nyaman

Sulit untuk mendapatkan tidur nyenyak di kasur yang terlalu lembut atau terlalu keras, atau tempat tidur yang terlalu kecil atau tua. Jika Anda memiliki hewan peliharaan yang tidur di dalam ruangan dengan Anda, mempertimbangkan pindah tempat lain jika sering membuat kebisingan di malam hari.

4. Olahraga teratur

Olahraga ringan secara teratur, seperti berenang atau berjalan, dapat membantu meringankan beberapa ketegangan dibangun setiap hari. Pastikan bahwa Anda tidak melakukan olahraga berat terlalu dekat dengan waktu tidur, namun, karena dapat membuat Anda terjaga.

5. Kurangi kafein

Kurangi stimulan seperti kafein dalam teh atau kopi, terutama pada malam hari. Mereka mengganggu proses tidur, dan mereka mencegah tidur nyenyak. Efek kafein bisa bertahan lama (hingga 24 jam), sehingga kemungkinan itu mempengaruhi tidur yang signifikan. Sebaliknya, memiliki, minum susu hangat atau teh herbal.

6. Jangan terlalu memanjakan

Terlalu banyak makanan atau alkohol, terutama larut malam, dapat mengganggu pola tidur Anda. Alkohol dapat membantu Anda untuk tertidur pada awalnya, tetapi akan mengganggu tidur Anda nanti di malam hari.

7. Tidak merokok

Ini buruk untuk tidur. Perokok memakan waktu lebih lama untuk tertidur, mereka bangun lebih sering, dan mereka sering memiliki tidur yang lebih terganggu.

8. Cobalah untuk rileks sebelum tidur

Memiliki mandi air hangat, mendengarkan musik menenangkan atau melakukan yoga lembut untuk bersantai pikiran dan tubuh. Dokter Anda mungkin dapat merekomendasikan membantu relaksasi CD.

9. Menulis jauh kekhawatiran Anda

Berurusan dengan kekhawatiran atau beban kerja yang berat dengan membuat daftar hal yang harus ditangani pada hari berikutnya. Jika Anda cenderung untuk berbaring di tempat tidur memikirkan tugas besok, menyisihkan waktu sebelum tidur untuk meninjau hari dan membuat rencana untuk hari berikutnya. Tujuannya adalah untuk menghindari melakukan hal-hal ini ketika Anda berada di tempat tidur, mencoba untuk tidur.

10. Jangan khawatir di tempat tidur

Jika Anda tidak bisa tidur, tidak berbohong ada khawatir tentang hal itu. Bangun dan melakukan sesuatu yang Anda temukan santai sampai Anda merasa mengantuk lagi, kemudian kembali ke tempat tidur.



Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Unknown
admin
November 19, 2014 at 2:16 PM ×

nice info bro , ane juga lagi insom nih bro

Reply
avatar
Unknown
admin
November 19, 2014 at 8:58 PM ×

insom mikirin dollar ya :D

Reply
avatar

Harap tinggalkan komentarnya yang relevan. ConversionConversion EmoticonEmoticon