15 Tips Untuk Menurunkan Kolesterol Secara Alami

      Banyak faktor yang berkontribusi terhadap perkembangan penyakit jantung atau stroke. Gen dan jenis kelamin memainkan peran, tetapi bagi kebanyakan dari kita, apa yang kita makan merupakan faktor penting juga. Kabar baiknya adalah bahwa beberapa perubahan kecil untuk diet Anda dapat membantu menurunkan kolesterol Anda, yang pada gilirannya akan menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Berikut adalah 15 jantung sehat tips-tips makan untuk membantu Anda dalam memerangi kolesterol tinggi.



1. Hindari Daging Berlemak. membuang daging bagian kecil dari diet Anda, bukan menjadikannya pusat dari sebagian besar makanan. Trim off lemak dan kulit dari daging dan unggas. Hindari potongan lemak daging sapi, dan domba; bukannya memilih daging tanpa lemak, atau ikan pengganti atau unggas tanpa kulit putih daging. Ketika makan di luar, memilih sebagian kecil dari daging, atau tanpa daging pasta atau hidangan ikan.

2. Pilihlah produk susu rendah lemak Hindari makanan susu yang mengandung susu atau krim;sebagai gantinya, gunakan rendah lemak atau tanpa lemak versi.

3. Perhatikan makanan ringan. Pilih makanan ringan rendah lemak (popcorn buatan sendiri, wortel, buah-buahan kering, atau buah-buahan segar) bukan yang tinggi lemak (keripik kentang dan permen). Hindari produk roti yang dibeli di toko kecuali mereka secara eksplisit rendah lemak jenuh dan bebas lemak trans.

4. Mengurangi lemak jenuh dalam memasak. Gunakan minyak goreng cair daripada mentega atau margarin. Gunakan panci anti lengket. Alih-alih menggoreng makanan Anda, panggang, sate, panggang, uap, atau rebus. Buang tetesan, dan jelujur dengan anggur atau kaldu.

5. Hindari sawit dan minyak kelapa. Sebagian besar minyak nabati yang tidak jenuh, tetapi kedua berisi sebagian besar lemak jenuh. Pilih minyak canola, bunga matahari, safflower, jagung, kedelai, zaitun, dan kacang tanah.

6. Mengurangi diet kolesterol. Upayakan makan kurang dari 200 mg kolesterol diet sehari. Batasi telur tidak lebih dari empat kuning telur per minggu; dua putih telur dapat mengganti seluruh telur di sebagian besar resep. Batasi daging tanpa lemak, ikan, dan unggas tidak lebih dari 6 ons per hari (bagian 3-ons adalah tentang ukuran sebesar setumpuk dari kartu remi). Tinggal jauh dari jeroan yang kaya kolesterol, seperti hati, otak, dan ginjal.

7. Meningkatkan karbohidrat kompleks dan serat. Tekankan makanan dengan karbohidrat kompleks-seperti buah-buahan dan sayuran, produk gandum, dan kacang-kacangan (kacang kering dan kacang polong) -yang yang rendah kalori dan tinggi serat. Makan lebih banyak larut dalam air serat, seperti yang ditemukan dalam oat bran dan buah-buahan. Jenis serat secara signifikan dapat menurunkan kadar kolesterol darah Anda bila dimakan bersama dengan diet rendah lemak.

8. Makan buah-buahan dan sayuran. Untuk melindungi jantung Anda, makan banyak buah-buahan dan sayuran.

9. Makan Kacang. Kacang berhubungan dengan rendahnya risiko penyakit jantung. Mereka sumber sehat dan mengisi protein, tapi pergi mudah pada mereka; mereka memiliki banyak kalori, sehingga terlalu banyak bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

10. Tambahkan ikan untuk diet Anda. Negara-negara dengan konsumsi ikan yang tinggi memiliki risiko lebih rendah dari kematian dari semua penyebab serta akibat penyakit kardiovaskuler. Seperti kacang, minyak ikan mengandung asam lemak esensial yang dikenal sebagai omega-3 dan omega-6.Karena tubuh kita tidak dapat membuat ini, kita harus makan makanan yang mengandung mereka untuk mendapatkan manfaatnya, yang meliputi peningkatan kadar kolesterol.

11. Mengurangi asupan garam. Tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung. Diet tinggi garam meningkatkan risiko hipertensi.

12. Hindari lemak trans. Menurut Institut Badan Makanan dan Gizi Kedokteran, ada kualitas penebusan untuk lemak trans, dan tidak ada tingkat aman. Mereka meningkatkan kolesterol LDL dan kolesterol HDL rendah. The National Cholesterol Education Program mendesak orang untuk makan sesedikit mungkin. Hindari atau makan hanya jumlah yang sangat kecil dari makanan yang daftar minyak terhidrogenasi atau minyak terhidrogenasi sebagian di antara bahan-bahan pertama mereka.Produk ini mengandung banyak lemak trans.

13. Minum alkohol hanya di moderasi. Reguler, minum moderat dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, tapi minum berat meniadakan manfaat. Selain itu, keuntungan tidak cukup kuat untuk merekomendasikan alkohol untuk siapa pun yang tidak sudah minum. Bagi mereka yang melakukan, yang Dietary Guidelines for Americans merekomendasikan tidak lebih dari satu gelas sehari untuk wanita, dan satu atau dua gelas sehari untuk pria.

14. Baca label dengan hati-hati. Hindari makanan siap yang daftar hal-hal berikut di antara beberapa bahan pertama: lemak daging, kelapa atau kelapa sawit, krim, mentega, telur atau kuning telur padat, seluruh padatan susu, lemak babi, cocoa butter, coklat atau imitasi cokelat, atau terhidrogenasi atau sebagian terhidrogenasi lemak atau minyak. Watch out untuk makanan cepat saji dan produk berlabel lainnya; ketika Anda tidak tahu apa yang Anda dapatkan, makan sedikit.


15. Perubahan strategi. Jika tiga bulan makan yang sehat tidak membawa total dan kolesterol LDL tingkat Anda ke kisaran yang diinginkan, konsultasikan dengan dokter Anda dan ahli gizi. Jika angka masih tidak bergeming setelah enam bulan, mungkin sudah saatnya untuk mempertimbangkan pengobatan.
Previous
Next Post »

Harap tinggalkan komentarnya yang relevan. ConversionConversion EmoticonEmoticon