3 Manfaat Menakjubkan Dari Terong

Terong adalah sayuran yang rendah kalori - hanya 20 kalori per cangkir, sebagian besar dari karbohidrat, sumber potensial energi. Muncul sarat dengan vitamin dan mineral, tetapi Manfaat Menakjubkan Dari Terong bagi kesehatan melampaui hanya menambahkan nutrisi penting untuk makan. Terong mengandung senyawa lain yang mempromosikan kesehatan yang baik juga, bahkan sampai membantu mencegah kanker dan menurunkan kolesterol. Setelah Anda menyadari betapa menguntungkan terong untuk kesehatan Anda, Anda mungkin ingin memberikan pertimbangan lebih untuk itu menjadi bagian rutin dari diet Anda.




Manfaat Menakjubkan Dari Terong :3 Manfaat Menakjubkan Dari Terong


Asam klorogenik


Asam klorogenik adalah senyawa tanaman yang dikenal untuk aktivitas antioksidan yang tinggi. Antioksidan melindungi sel-sel Anda dari oksidasi - proses kimia berbahaya yang merusak sel-sel Anda dan memberikan kontribusi terhadap penyakit. Para peneliti di Departemen Pertanian AS Agricultural Research Service menemukan asam chlorogenic menjadi senyawa antioksidan yang dominan dalam terong. Mereka melaporkan bahwa ini penting karena asam klorogenat memiliki kapasitas yang besar untuk melawan radikal bebas - bahan kimia yang menyebabkan oksidasi - dan juga mampu menurunkan LDL (kolesterol jahat). Asam klorogenik juga antimutagenik, yang berarti dapat melindungi sel-sel dari bermutasi menjadi sel kanker; dan juga antivirus.



Nasunin


Nasunin merupakan senyawa antioksidan yang ditemukan dalam kulit dari terong. Penelitian menunjukkan nasunin dalam terong memiliki kemampuan antiangiogenic. Menjelaskan bahwa ketika ada sesuatu yang angiogenik, merangsang pertumbuhan baru pembuluh darah dan suplai darah. Sementara itu terdengar seperti itu bisa menjadi hal yang baik, ketika datang ke kanker. Sel-sel kanker dapat memperoleh kemampuan angiogenesis, yang berarti mereka dapat mengembangkan sarana untuk meningkatkan suplai darah mereka sendiri, yang dapat menyebabkan massa kanker atau tumor untuk tumbuh lebih cepat. Nasunin dalam terong memiliki kemampuan untuk mencegah angiogenesis dari terjadi.



Serat, Vitamin dan Mineral


Terong juga merupakan sumber yang sangat baik dari serat makanan, yang dapat membantu melindungi terhadap diabetes tipe 2 dan menjaga sistem pencernaan biasa. Vitamin dalam terong terutama terdiri dari vitamin A (dalam bentuk beta-karoten), vitamin B, asam folat dan vitamin C. Terong juga kaya akan mineral, membual jumlah besar kalium, magnesium, kalsium dan fosfor. Dengan tidak ada lemak, karbohidrat, dan 27 enam kalori dalam 1 cangkir porsi, terong membuat tambahan yang bagus untuk diet apapun.


Demikianlah ulasan tentang 3 Manfaat Menakjubkan Dari Terong. Semoga bermanfaat!

Previous
Next Post »

Harap tinggalkan komentarnya yang relevan. ConversionConversion EmoticonEmoticon