10 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

Selama berabad-abad, orang-orang dari daerah tropis telah diketahui tentang manfaat air kelapa bagi kesehatan yang luar biasa, yang berasal dari kelapa hijau muda. Satu buah kelapa muda mengandung sekitar 200 sampai 1.000 mililiter (sekitar 1 sampai 4 cangkir) air kelapa.


Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Ini adalah minuman alami rendah kalori yang lezat dan menyegarkan. Air kelapa mengandung lebih banyak nutrisi dari pada air kelapa tua.


Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Ini dikemas dengan antioksidan, asam amino, enzim, vitamin B kompleks, vitamin C dan mineral seperti zat besi, kalsium, kalium, magnesium, mangan, dan seng.


Para mikronutrien dalam air kelapa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Plus, hormon tanaman yang disebut sitokinin dalam minuman kesehatan ini menunjukkan anti-penuaan, antitrombotik dan efek antikanker.



10 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan :


10 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan



1. Mengatasi Dehidrasi


Air kelapa adalah rasa haus yang sangat baik pemadam untuk mengalahkan tropis haus musim panas. Karena komposisi elektrolit yang, air kelapa juga digunakan untuk rehydrate tubuh dalam kasus dehidrasi dan kehilangan cairan karena diare, muntah atau berkeringat berlebihan. Sebuah sumber yang baik dari karbohidrat, juga membantu mengangkat tingkat energi Anda.


Selain manfaat air kelapa bagi kesehatan, air kelapa juga meningkatkan rehidrasi, dengan demikian digunakan untuk menenangkan masalah perut seperti gangguan pencernaan, refluks asam dan gastroenteritis.



 2. Menurunkan Tekanan Darah


Air kelapa dianggap baik untuk mengontrol tekanan darah tinggi , berkat vitamin C, kalium dan magnesium isinya. Kalium, khususnya, membantu menurunkan tekanan darah dengan menyeimbangkan keluar efek negatif natrium.


Untuk membantu mengurangi tekanan darah tinggi, minum secangkir air kelapa segar dua kali sehari.



 3. Hati Tonic


Air kelapa lembut Cholesterol- dan bebas lemak menawarkan manfaat kardioprotektif. Ini membantu menurunkan low-density lipoprotein (LDL atau kolesterol "buruk") dan meningkatkan high-density lipoprotein (HDL atau kolesterol "baik") tingkatan, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.


Air kelapa memiliki antioksidan, anti-inflamasi dan antiplatelet dan membantu meningkatkan sirkulasi. Dengan demikian, hal ini membantu mengurangi pembentukan plak di arteri dan menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.



 4. Meredakan Obat mabuk


Manfaat Air kelapa juga merupakan obat alami yang besar untuk mabuk bukan hanya bagi kesehatan. Alkohol merampas tubuh Anda dari hidrasi dan dehidrasi ini menyebabkan lemah pada tubuh anda. Air kelapa mengisi ulang elektrolit dalam tubuh dan meningkatkan hidrasi, sehingga membuat Anda merasa lebih baik.


Juga, antioksidan dalam revitalisasi minuman kesehatan melawan stres oksidatif yang disebabkan oleh terlibat dalam terlalu banyak alkohol. Ini juga akan membantu menyelesaikan perut asam.



 5. Meningkatkan Berat Badan


Air kelapa adalah minuman yang ideal untuk menurunkan berat badan. Hal ini rendah kalori dan mudah pada perut. Bahkan, minuman yang menyegarkan ini mengandung berbagai enzim bioaktif yang membantu pencernaan dan meningkatkan metabolisme lemak.


Air kelapa kaya akan potasium, yang membantu mengimbangi natrium. Sodium berlebih dalam tubuh cenderung menyebabkan retensi air, berkontribusi terhadap berat air. Dengan demikian, air kelapa membantu flush kelebihan air serta racun dari tubuh Anda.



 6. Mengatasi Sakit Kepala


Kebanyakan sakit kepala, bahkan migrain, yang dipicu oleh dehidrasi. Dalam kasus tersebut, air kelapa dapat membantu dalam memasok elektrolit tubuh dan meningkatkan hidrasi.


Air kelapa juga kaya magnesium. Orang-orang yang menderita migrain sering memiliki tingkat rendah magnesium. Studi juga menunjukkan bahwa magnesium dapat membantu mengurangi frekuensi serangan migrain.



7. Asupan pH


Stres, beban beracun dan diet tinggi asam pembentuk makanan, seperti makanan cepat diproses, sering menyebabkan tingkat pH asam yang menyebabkan energi yang rendah dan mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap vitamin dan mineral. pH asam kontribusi untuk masalah seperti fungsi menekankan hati , rheumatoid arthritis, osteoporosis, diabetes, tekanan darah tinggi dan defisiensi imun.


Air kelapa memiliki efek alkalizing yang membantu mengembalikan pH yang sehat dalam tubuh. Hal ini juga membantu alkalize tingkat pH asam yang disebabkan oleh keasaman dan mulas.



8. Mengatur Gula Darah


Air kelapa mengandung asam amino dan serat makanan yang membantu mengatur gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.


Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan juga membantu dengan isu-isu umum yang dihadapi oleh orang-orang yang menderita diabetes. Ini membantu mengelola berat badan Anda. Karena membantu meningkatkan sirkulasi, air kelapa juga baik untuk mengurangi gejala seperti mati rasa di kaki dan kecenderungan untuk mengembangkan atherosclerosis.



9. Natural diuretik


Air kelapa bertindak sebagai diuretik alami. Dengan demikian, mempromosikan produksi urin dan aliran, membersihkan tubuh dari racun . Hal ini juga membantu mencegah masalah seperti infeksi saluran kemih.


Karena kandungan kalium tinggi, air kelapa membantu alkalize urin dan melarutkan beberapa jenis batu ginjal yang akhirnya menyiram mereka keluar dari tubuh.


Untuk meningkatkan efektivitas, tambahkan sedikit garam laut ke dalam secangkir air kelapa dan minum sekali atau dua kali sehari. Selain sifat diuretik, air kelapa memiliki sifat antibakteri yang membantu melawan infeksi kandung kemih.


Catatan: Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan tidak berlaku bagi penederita ginjal dan yang memiliki kadar kalium yang tinggi.



10. Memperlambat Penuaan


Air kelapa mengandung sitokinin yang memiliki efek anti-penuaan pada sel dan jaringan. Hal ini akan mengurangi risiko pengembangan penyakit degeneratif dan yang berkaitan dengan usia.


Air kelapa hijau yang menyegarkan dan jelas juga memelihara dan hidrat kulit Anda agar tetap lembut dan halus. Selain minum air kelapa untuk manfaat bagi kesehatan, Anda dapat mencampur air kelapa cukup dengan 2 sendok teh bubuk cendana untuk membuat pasta, oleskan pada kulit Anda dan bilas ketika mengering sepenuhnya untuk menjaga kulit tampak lebih muda.


Demikianlah ulasan tentang 10 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat!

Previous
Next Post »

Harap tinggalkan komentarnya yang relevan. ConversionConversion EmoticonEmoticon