10 Manfaat Penting Buah Manggis Bagi Kesehatan

Buah manggis secara ilmiah dikenal sebagai Garcinia mangostana adalah pohon cemara tropis, diyakini telah berasal dari Indonesia dan banyak terdapat di beberapa daerah Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam, dan juga di beberapa daerah di Afrika.


Buah ini memiliki tiga bagian utama: kulit ungu; daging dimakan putih yang tersegmentasi seperti jeruk dan biji, ditemukan dalam daging. Benih sangat pahit dalam rasa dan termakan sementara daging memiliki lembut wangi dengan rasa manis. Kulit terluar atau kulit buah Mangostein (disebut pericarp), namun dapat dibuka dengan mudah.


Manfaat Penting Buah Manggis Bagi Kesehatan telah menjadi bagian dari obat tradisional berbagai negara Asia dalam waktu yang sangat lama, dan pernah dibawa sepanjang jalan di seluruh dunia sehingga dapat sampel oleh Ratu Victoria. Manfaat kesehatan dari manggis yang dikenal sejak abad ke-18 dan telah terbukti bahwa manfaat ini tidak hanya mitos. Ini adalah gudang nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan normal, perkembangan dan keseluruhan gizi kesejahteraan. Bagian yang berbeda dari buah dan tanaman yang digunakan dalam pengobatan berbagai penyakit dan gangguan.



10 Manfaat Penting Buah Manggis Bagi Kesehatan:10 Manfaat Penting Buah Manggis Bagi Kesehatan


1. Antioksidan


Penelitian ilmiah telah mengungkapkan bahwa manggis mengandung kelas alami senyawa polifenol yang dikenal sebagai xanthones. Ada dua jenis xanthones dalam buah ini - alpha manggis dan gamma manggis. Xanthone dan turunannya telah terbukti memiliki beberapa manfaat, termasuk anti-inflamasi. Xanthone merupakan obat yang efektif terhadap berbagai penyakit kardiovaskular. Antioksidan ini memiliki sifat penyembuhan yang menyembuhkan sel-sel yang rusak akibat radikal bebas, memperlambat penuaan dan mencegah penyakit degeneratif dan kerusakan fisik dan mental.



2. Rendah Kalori


Buah manggis sangat rendah kalori (63 kalori per 100 g) dan tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Meskipun demikian, kaya akan serat makanan (100 g menyediakan sekitar 13% dari RDA), yang sangat penting bagi individu yang peduli tentang menempatkan pada berat badan berlebih.



3. Vitamin C


Manggis kaya akan vitamin C dan mengandung sekitar 12% RDA per 100g. Menjadi air yang kuat yang larut dalam anti oksidan, vitamin C memberikan perlawanan terhadap flu seperti agen infeksi dan mengais radikal bebas berbahaya pro-inflamasi. Oleh karena itu konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C sangat penting untuk mengembangkan ketahanan terhadap penyakit. Folat berperan penting dalam perkembangan janin dan evolusi sel-sel baru dalam tubuh. Vitamin tertentu sangat penting selama kehamilan dan melindungi efek tabung netral.



4. Aliran Darah


Manfaat Penting Buah Manggis Bagi Kesehatan telah menjadi bagian dari obat tradisional berbagai negara Asia dalam waktu yang sangat lama membantu dalam mempromosikan sel darah merah dan mencegah terhadap anemia. Hal ini meningkatkan aliran darah dengan menyebabkan pelebaran pembuluh darah yang membantu melindungi kita terhadap penyakit tertentu seperti aterosklerosis, kolesterol tinggi, kemacetan jantung dan nyeri dada yang parah.


Dengan meningkatkan jumlah aliran darah ke mata, Vitamin C dalam buah manggis efektif terhadap cataracts. 1000mg Vitamin C per hari dikatakan efektif dalam membatasi katarak dan meningkatkan kesehatan mata.



5. Mengurangi Kolesterol


Diet dengan Manfaat Penting Buah Manggis telah menjadi bagian dari obat tradisional berbagai negara Asia dalam waktu yang sangat lama sangat membantu dalam mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh manusia. Hal ini juga membantu untuk mengontrol tingkat trigliserida untuk mengurus kerja yang tepat dari hati manusia.



6. Tuberculosis


Buah manggis mengandung sifat antibakteri dan antijamur yang kuat selain sangat efektif dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Aksi penghambatan terhadap bakteri berbahaya efektif untuk pasien yang menderita TBC.



7. Kanker


Antioksidan yang ditemukan dalam buah manggis membantu mencegah kanker dan penyakit kardiovaskular lainnya. Ini adalah antioksidan kuat dan efektif yang melindungi tubuh kita dari radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif, atau depresi yang dapat menyebabkan sejumlah kondisi medis yang parah.



8. Tekanan Darah


Buah Manggis juga mengandung jumlah tinggi mineral seperti tembaga, manga nese dan magnesium. Kalium memberikan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner karena merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh dan mengontrol detak jantung dan darah dari Manfaat Penting Buah Manggis Bagi Kesehatan



9. Anti-inflamasi:


Buah Manggis mengandung sifat anti-inflamasi yang sangat bermanfaat bagi orang yang menderita sakit linu panggul yang tidak dapat dikendalikan oleh terapi obat. Mengkonsumsi buah manggis dua sampai tiga kali sehari akan membantu untuk mengurangi rasa sakit melalui efek inhibitor anti-inflamasi.



10. Alzheimer


Salah satu Manfaat Penting Buah Manggis telah menjadi bagian dari obat tradisional berbagai negara Asia dalam waktu yang sangat lama kesehatan utama dari manggis efektivitas dalam mengobati penyakit Alzheimer. Penyakit ini disertai dengan gejala seperti kebingungan dan kebingungan dan kesulitan dalam mengingat sesuatu.

Previous
Next Post »

Harap tinggalkan komentarnya yang relevan. ConversionConversion EmoticonEmoticon