10 Cara Ampuh Mengobati Batuk Secara Alami

Batuk adalah salah satu masalah kesehatan yang paling umum. Ketika ada penyumbatan atau iritasi di tenggorokan atau saluran udara bagian atas, otak Anda berpikir elemen asing hadir dan memberitahu tubuh Anda untuk batuk. Batuk juga bisa disebabkan oleh infeksi virus, pilek, flu, dan merokok atau masalah kesehatan seperti asma, TBC, dan kanker paru-paru.


Beberapa gejala batuk yang gatal di tenggorokan, nyeri dada, dan susah bernafas. Anda dapat mencoba beberapa perawatan batuk secara alami menggunakan bahan-bahan sudah tersedia di dapur Anda. Berikut 10 Cara Ampuh Mengobati Batuk Secara Alami :



10 Cara Ampuh Mengobati Batuk Secara Alami :cara ampuh mengobati batuk secara alami


1. Kunyit


Ramuan kunyit memiliki efek terapi pada batuk, terutama batuk kering.




  • Panaskan setengah cangkir air dalam panci mendidih. Tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit, satu sendok teh lada hitam, dan satu sendok makan madu. Anda juga bisa menambahkan kayu manis. Rebus ini selama sekitar dua sampai tiga menit. Minum sehari ini sampai kondisi membaik.

  • Atau, membuat teh herbal dengan menambahkan satu sendok teh bubuk kunyit dan satu sendok teh biji karambol untuk secangkir air, dan rebus sampai airnya menjadi satu-setengah cangkir. Tambahkan beberapa madu dan minum solusi herbal ini dua sampai tiga kali sehari.

  • Cara lain untuk menggunakan kunyit untuk memanggang akar kunyit dan menggilingnya menjadi bubuk halus. Mencampurnya dengan air dan madu, dan minum dua kali sehari.


2. Jahe


Jahe adalah salah satu obat alami yang paling populer untuk batuk.




  • Potong jahe segar ke dalam irisan kecil dan menghancurkan mereka sedikit. Menempatkan mereka dalam secangkir air dan didihkan. Minum solusi herbal ini tiga sampai empat kali sehari untuk bantuan dari sakit tenggorokan, non-stop batuk dan bahkan kemacetan. Anda juga dapat jus lemon dan madu untuk itu.

  • Pilihan lain adalah dengan mengunyah jahe segar mentah untuk mengurangi batuk Anda.


3. Lemon


Lemon dapat digunakan dalam berbagai cara untuk menyembuhkan batuk. Lemon memiliki sifat yang mengurangi peradangan dan juga memberikan dosis infeksi melawan vitamin C.




  • Sebuah sirup obat batuk sederhana dapat dibuat dengan menggabungkan dua sendok makan jus lemon dan satu sendok makan madu dan pemanasan sampai hangat. Minum sirup sehat ini beberapa kali sehari.

  • Cara lain untuk menggunakan lemon adalah untuk berbaur jus lemon dengan sedikit madu dan sejumput cabe rawit dan kemudian meminumnya.


4. Bawang putih


Bawang putih memiliki kedua komponen antibakteri dan antimikroba yang membantu mengobati batuk.




  • Rebus 2-3 siung bawang putih dalam secangkir air dan tambahkan satu sendok teh oregano. Biarkan dingin, tambahkan madu dan minum. Ini akan membantu pernapasan Anda dan mengurangi gejala batuk lainnya.

  • Makan siung bawang putih dicampur dengan beberapa tetes minyak cengkeh dan madu untuk bantuan sakit tenggorokan. Anda juga dapat menggunakan bawang putih dalam masakan Anda.


5. Bawang


Salah satu pengobatan alami untuk batuk adalah untuk memotong bawang. Menghirup uap yang kuat dapat membantu menghentikan batuk.




  • Anda juga dapat membuat sirup obat batuk dari jus bawang panggang, teh comfrey dan madu. Minum setiap hari untuk mendapatkan bantuan dari batuk kering.

  • Pilihan lain adalah untuk menggabungkan satu-setengah sendok teh jus bawang dengan satu sendok teh madu murni. Meminumnya, solusi ini setidaknya dua kali sehari untuk meringankan batuk dan menenangkan tenggorokan Anda.


6. Susu dengan Madu


Susu panas dengan madu dapat meredakan batuk kering dan mengurangi nyeri dada Anda mungkin mengalami batuk terus menerus. Untuk hasil terbaik, minum sebelum tidur. Untuk manfaat tambahan dari sifat analgesik madu, menelan satu sendok teh madu biasa pada perut kosong. Ini akan membantu membersihkan lendir dan menenangkan tenggorokan Anda.



7. Cabe Rawit


Cabe rawit membantu mengurangi nyeri dada karena batuk terus menerus.




  • Membuat sirup obat batuk yang sehat dengan mencampur sendok teh lada merah seperempat, seperempat sendok teh bubuk jahe, satu sendok makan madu, cuka sari apel dan satu sendok makan dua sendok makan air.

  • Minum sirup dua sampai tiga kali sehari.


8. Juice Wortel


Wortel memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang dapat membantu meringankan berbagai gejala batuk.




  • Membuat jus segar antara empat hingga lima wortel dan tambahkan air. Untuk rasa dan manfaat tambahan, tambahkan satu sendok teh madu.

  • Minum jus tiga sampai empat kali sehari sampai gejala membaik.


9. Anggur


Anggur memiliki sifat yang bertindak sebagai ekspektoran, melepaskan lendir dari bagian yang terkena sistem pernapasan Anda. Semakin cepat Anda menyingkirkan lendir, semakin cepat batuk Anda akan berakhir. Anda hanya bisa makan buah anggur atau membuat beberapa jus anggur segar. Jus anggur dengan sesendok madu akan menenangkan serta efektif.



10. Kaca Almond


Almond memiliki sifat nutrisi yang berperan proaktif dalam penyembuhan gejala batuk.




  • Rendam 5-6 almond dalam air selama 8 sampai 10 jam.

  • Buatlah pasta halus dari almond direndam dan tambahkan satu sendok teh mentega.

  • Makanlah 3-4 kali sehari sampai gejala Anda pergi.


Pengobatan alami ini dapat memberikan bantuan dari berbagai gejala batuk tanpa efek samping yang datang dengan pil dan sirup batuk. Tapi jika Anda memiliki batuk terus-menerus selama lebih dari dua minggu, konsultasikan dengan dokter Anda.


Demikianlah ulasan tentang 10 Cara Ampuh Mengobati Batuk Secara Alami. Semoga bermanfaat!

Previous
Next Post »

Harap tinggalkan komentarnya yang relevan. ConversionConversion EmoticonEmoticon