10 Manfaat Menakjubkan Dari Sayur Kubis

Kubis juga merupakan sumber yang baik serat makanan, menyediakan hampir 15 persen dari asupan makanan harian sebagai manfaat menakjubkan dari sayur kubis. Serat sangat penting untuk memastikan sistem pencernaan tubuh berfungsi pada tingkat optimal.

 

10 manfaat menakjubkan dari sayur kubis:10 Manfaat Menakjubkan Dari Sayur Kubis


1. Manfaat Menakjubkan Dari Sayur Kubis, "Mencegah pertumbuhan kanker"


Kubis mengandung beberapa properti untuk pertempuran kanker, termasuk lupeol, sinigrin, diindolylmethane (DIM), indole-3-carbinol (I3C), dan sulforaphane, yang dapat membantu pertahanan enzim pemicu dan menghambat pertumbuhan tumor. The I3C dan sulforaphane senyawa dalam kubis keduanya telah ditampilkan meningkatkan efek anti-kanker obat kemoterapi Taxol. Satu studi perempuan Cina menemukan bahwa konsumsi sayuran (seperti kubis, brokoli, kembang kol dan kubis Brussel) dikaitkan dengan risiko kanker payudara yang signifikan berkurang.

 

2. Manfaat Menakjubkan Dari Sayur Kubis, "Mengatasi maag"


Kubis adalah salah satu solusi alami terbaik untuk sakit maag. Sebuah studi di Stanford University School of Medicine menemukan bahwa jus kubis segar sangat efektif dalam mengobati maag. Anti-ulkus sifat kubis adalah karena kandungan glutamin yang tinggi di dalamnya.

 

3. Manfaat Menakjubkan Dari Sayur Kubis, "Anti-inflamasi"


Kubis merupakan sumber yang baik dari asam amino glutamin dan diyakini untuk membantu mereka yang menderita dari semua jenis peradangan.

 

4. Manfaat Menakjubkan Dari Sayur Kubis, "Meningkatkan sistem kekebalan tubuh"


Karena jumlah tinggi vitamin C, kubis membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan radikal bebas.

 

5. Manfaat Menakjubkan Dari Sayur Kubis, "Mencegah risiko katarak"


Kubis juga tinggi beta-karoten yang membantu melindungi terhadap degenerasi makula terkait usia dan mencegah katarak.

 

6. Manfaat Menakjubkan Dari Sayur Kubis, "Membantu menurukan berat badan"


Kubis adalah pilihan diet yang besar bagi mereka yang mencari untuk menurunkan berat badan. Satu cangkir dimasak kubis mengandung hanya 33 kalori hanya. Itu sebabnya orang-orang yang berada di sup kubis diet bisa makan dalam jumlah tak berujung sup tanpa kenaikan berat badan, sementara masih tetap sehat.

 

7. Manfaat Menakjubkan Dari Sayur Kubis, "Mengurangi risiko penyakit Alzheimer"


Penelitian terbaru menunjukkan bahwa makan kubis merah dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer . Red kubis mengandung vitamin K dan antosianin, antioksidan untuk membantu mengurangi plak pada otak, sehingga dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer.

 

8. Manfaat Menakjubkan Dari Sayur Kubis, "Meringankan sembelit"


Kandungan serat yang tinggi dalam kubis membantu merangsang sistem pencernaan, dan dengan demikian menghilangkan sembelit.

 

9. Manfaat Menakjubkan Dari Sayur Kubis, "Perawatan kulit"


Antioksidan dalam kubis membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas diketahui menyebabkan tanda-tanda penuaan.

 

10. Manfaat Menakjubkan Dari Sayur Kubis, "Meringankan nyeri otot"


Kubis mengandung asam laktat yang dikenal untuk membantu meringankan otot nyeri.

 

 

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang paling baik dari kubis, mengkonsumsinya jangan terlalu matang karena menurunkan nilai gizi terutama vitamin C dan nutrisi yang tersisa akan menjadi lebih sulit untuk dicerna. Kubis dapat dimakan dengan berbagai cara seperti direbus, dikukus, sauted, tumis atau bahkan panggang. Tapi kubis yang paling bergizi bila dimakan mentah. Tambahkan irisan atau parutan daun mentah dalam salad sayuran lebih rasa.

Demikianlah ulasan tentang 10 manfaat menakjubkan dari sayur kubis. Semoga bermanfaat!
Previous
Next Post »

Harap tinggalkan komentarnya yang relevan. ConversionConversion EmoticonEmoticon