10 Manfaat Penting Buah Mangga Bagi Kesehatan

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, dengan rasa yang begitu banyak disukai semua orang. Mangga, buah yang banyak mengandung manfaat pennting bagi kesehatan ini. Berikut 10 manfaat penting buah mangga bagi kesehatan :

10 Manfaat Penting Buah Mangga Bagi Kesehatan

1. Mencegah Kanker

Penelitian telah menunjukkan senyawa antioksidan dalam buah mangga telah ditemukan untuk melindungi terhadap usus besar, payudara, leukemia dan kanker prostat. Senyawa ini termasuk quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat, serta enzim yang melimpah.

2. Menurunkan Kolesterol

Tingginya tingkat serat, pektin dan vitamin C membantu menurunkan kadar kolesterol serum, khususnya Low-Density Lipoprotein (hal-hal buruk)

3. Menghapus Jerawat

Dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal untuk kulit. Mangga jelas pori-pori tersumbat dan menghilangkan jerawat. 

4. Kesehatan Mata

Satu cangkir irisan mangga memasok 25 persen dari nilai harian yang diperlukan vitamin A, yang mempromosikan penglihatan yang baik dan mencegah rabun senja dan mata kering.

5. bersifat alkali pada tubuh

Asam tartrat, asam malat, dan jejak asam sitrat ditemukan dalam buah membantu menjaga cadangan alkali tubuh.

6. Membantu dalam Diabetes

Daun mangga membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Obat tradisional rumah melibatkan daun mendidih dalam air, membasahi malam dan kemudian memakan rebusan disaring di pagi hari. Buah mangga juga memiliki indeks glikemik yang relatif rendah (41-60) sehingga jumlah moderat tidak akan spike kadar gula Anda.

7. Peningkatan Sex

Mangga adalah sumber vitamin E. Meskipun hubungan populer antara gairah seks dan vitamin E pada awalnya diciptakan oleh generalisasi yang keliru pada studi tikus, penelitian lebih lanjut telah menunjukkan jumlah yang tepat seimbang (seperti dari seluruh makanan) tidak membantu di daerah ini.


8. Meningkatkan Pencernaan

Pepaya bukan satu-satunya buah yang mengandung enzim untuk menghancurkan protein. Ada beberapa buah-buahan, termasuk mangga, yang memiliki kualitas sehat ini. Serat dalam mangga juga membantu pencernaan dan eliminasi.

9. Obat untuk Heat Stroke

Jus buah mangga hijau dan pencampuran dengan air dan pemanis membantu untuk mendinginkan tubuh dan mencegah kerusakan pada tubuh. Dari sudut pandang ayurveda, alasan orang sering mendapatkan diuretik dan kelelahan ketika mengunjungi iklim khatulistiwa karena kuat "energi matahari" adalah terbakar tubuh Anda, terutama otot-otot. Ginjal kemudian menjadi kelebihan beban dengan racun dari proses ini.

10. Meningkatkan sistem kekebalan

Jumlah dermawan vitamin C dan vitamin A dalam mangga, ditambah 25 jenis karotenoid menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat dan kuat.

Demikian ulasan tentang 14 manfaat penting buah mangga bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Harap tinggalkan komentarnya yang relevan. ConversionConversion EmoticonEmoticon