6 Langkah Terpenting Sebelum Memulai Usaha Kalian

Saya yakin pasti semua orang menginginkan memiliki sebuah usaha yang menghasilkan. Bagaimana tidak, semakin banyak usaha-usaha baru yang bermunculan, itu membuktikan merekan semua yakin dengan usahanya.


Apakah kalian mempunyai keyakinan dan keinginan yang sama seperti mereka? Keyakinan untuk berhasil dan keinginan untuk membuka usaha. Apa saja yang perlu kalian ketahui sebelum kalian memulai bisnis dan usaha kalian? Untuk mendapatkan gambaran jelas mengenai bisnis yang kalian inginkan memang cukup sulit, terkadang kalian harus mengalami jatuh bangun dalam usaha kalian sebelum kalian berhasil. Namun ada beberapa langkah yang perlu kalian perhatikan. Berikut 6 Langkah Terpenting Sebelum Memulai Usaha ;

1. Membuat Cadangan Kas Yang Ideal

Membuat cadangan kas yang baik selalu membantu kalian untuk menentukan pilihan usaha apa yang kalian pilih. Semakin ideal cadangan kas kalian, semakin baik usaha kalian. Bagaimana untuk mendapatkan cadangan kas ini? kalian dapat menabung, melakukan investasi kecil, atau deposit kalian.

2. Ketahui Pengeluaran Kalian

Kalian akan membutuhkan modal yang cukup besar untuk memulainya, jadi jangan habiskan uang kalian untuk membeli barang-barang fashion saja. Mulailah dari sekarang untuk mengontrol keuangan kalian. Simpanlah 30% dari pendapatan kotor kalian sebelum kalian habiskan. Ketehui jumlah pengeluaran kalian setiap hari, minggu, bulan, dan tahun. Semakin baik kalian mengontrolnya, semakin baik usaha yang bisa dimulai.

3. Mengetahui Resiko Finansial

Ketahuilah berapa kira-kira kalian akan mengalami kerugian bila usaha kalian tidak berhasil. Pengetahuan ini akan membantu kalian menentukan langkah apa yang akan kalian ambil selanjutnya.

4. Gunakanlah Kredit Sebaik Mungkin

Banyak orang takut menggunakan hutang. Hutang sangat membantu kalian, tapi jangan gunakan untuk hal-hal lain selain usaha kalian. Mengkombinasikan Hutang dan uang kalian pribadi sebagai modal adalah pilihan yang baik.

5. Pisahkan Uang Kalian dan Uang Usaha

Kebanyakan orang masih menggabungkan sistem keuangan pribadi dengan usahanya. Sebetulnya ini adalah langkah yang kurang baik baik, kalian tidak dapat mengetahui secara pasti bagaimana kondisi keuangan usaha kalian.

6. Menyiapkan Diri Untuk Bekerja Keras Dan Pantang Menyerah

Tahap yang terakhir dan terberat adalah tahap dimana kalian memulai usaha tersebut. Kalian dituntut untuk total dalam menjalankannya. Jalankan usaha kalian seperti kalian melakukan hobi kalian, dan anggaplah hobi kalian akan mendatangkan uang, sehingga akan sangat menyenangkan menjalankan usaha kalian.

Itulah 6 Langkah Terpenting Sebelum Memulai Usaha Kalian yang bisa kalian lakukan, mulailah dari yang lebih mudah untuk anda jalani. Terima kasih.
Baca juga Top 10 Cara Untuk Menjadi Sukses
Previous
Next Post »

Harap tinggalkan komentarnya yang relevan. ConversionConversion EmoticonEmoticon