14 Manfaat Penting Buah Apel Bagi Kesehatan

14 Manfaat Penitng Buah Apel Bagi KesehatanApel adalah salah satu makanan sehat yang anda bisa konsumsi. Mereka tinggi serat dan vitamin C, dan mereka juga rendah kalori, hanya memiliki jejak natrium, dan tidak ada lemak atau kolesterol.
Apel juga mengandung Antioksidan yang besar. Antioksidan adalah senyawa melawan penyakit. Para ilmuwan yakin senyawa ini membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan oksidasi yang terjadi selama aktivitas sel normal. Apel juga penuh serat yang disebut pektin-apel berukuran sedang mengandung sekitar 4 gram serat. Pektin digolongkan sebagai serat larut, difermentasi dan kental, kombinasi yang memberikan daftar besar manfaat kesehatan. Berikut 15 manfaat kesehatan dari buah Apel :


1. Gigi Putih dan Sehat

Sebuah apel tidak akan mengganti sikat gigi Anda, namun menggigit dan mengunyah apel merangsang produksi air liur dalam mulut Anda, mengurangi kerusakan gigi dengan menurunkan tingkat bakteri.

2. Hindari Alzheimer

Sebuah studi baru yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa minum jus apel bisa menjaga Alzheimer pergi dan melawan efek penuaan pada otak . Tikus dalam studi yang diberi diet apel disempurnakan menunjukkan tingkat yang lebih tinggi dari neurotransmitter asetilkolin dan melakukan yang lebih baik dalam tes labirin daripada mereka pada diet biasa.

3. Melindungi Parkinson

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang makan buah-buahan dan makanan berserat tinggi lainnya mendapatkan sejumlah perlindungan terhadap Parkinson , penyakit yang ditandai dengan gangguan dopamin-memproduksi sel-sel saraf otak. Para ilmuwan telah menghubungkan ini dengan kekuatan radikal bebas melawan dari antioksidan yang terkandung di dalamnya.

4. Membatasi segala macam kanker

Para ilmuwan telah setuju bahwa konsumsi apel kaya flavonol dapat membantu mengurangi resiko terkena kanker pankreas hingga 23 persen . Dan telah mengidentifikasi beberapa senyawa triterpenoid-in-kulit apel yang memiliki ampuh kegiatan anti-pertumbuhan terhadap sel kanker di hati, usus besar dan payudara. Penelitian mereka sebelumnya menemukan bahwa ekstrak dari seluruh apel dapat mengurangi jumlah dan ukuran tumor mammae. Sementara itu, National Cancer Institute di AS telah merekomendasikan asupan serat tinggi untuk mengurangi risiko kanker kolorektal.

5. Kurangi risiko diabetes

Wanita yang makan setidaknya satu apel sehari adalah 28 persen lebih mungkin mengurangi diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang tidak makan apel. Apel mengandung serat larut, kunci untuk menumpulkan ayunan gula darah.

6. Mengurangi kolesterol

Serat larut ditemukan dalam apel mengikat dengan lemak di usus, yang diterjemahkan ke dalam menurunkan kadar kolesterol dan sehat Anda.

7. Dapatkan jantung yang lebih sehat

Sebuah badan ekstensif penelitian telah menghubungkan asupan serat larut tinggi dengan penumpukan lambat plak kaya kolesterol dalam arteri Anda. The fenolik senyawa yang ditemukan dalam kulit apel juga mencegah kolesterol yang masuk ke sistem anda dari memperkuat di dinding arteri Anda. Ketika plak membangun di dalam arteri Anda, mengurangi aliran darah ke jantung Anda, yang menyebabkan penyakit arteri koroner.

8. Mencegah batu empedu

Batu empedu terbentuk ketika ada terlalu banyak kolesterol dalam empedu Anda untuk itu tetap sebagai cairan, sehingga mengeras. Mereka sangat umum di obesitas. Untuk mencegah batu empedu, dokter menyarankan diet tinggi serat untuk membantu Anda mengontrol kadar kolesterol berat badan dan Anda.

9. Melancarkan diare dan sembelit

Apakah Anda kesusahan buang air besar?Apel mengandung Serat yang baik dan dapat membantu melancarkan pencernaan.

10. Menetralkan irritable bowel syndrome

Irritable bowel syndrome ditandai dengan sembelit , diare, dan sakit perut dan kembung. Untuk mengontrol gejala ini dokter menyarankan tinggal jauh dari makanan susu dan lemak sementara termasuk asupan tinggi serat dalam diet Anda.

11. Mencegah wasir

Wasir adalah urat bengkak di saluran dubur dan sementara tidak mengancam kehidupan, pembuluh darah ini bisa sangat menyakitkan. Mereka disebabkan oleh terlalu banyak tekanan di daerah panggul dan rektum. Bagian tak terpisahkan dengan mengendalikan sembelit, serat dapat mencegah Anda dari mengejan terlalu banyak saat pergi ke kamar mandi dan dengan demikian membantu meringankan wasir.

12. Kontrol Berat Badan

Banyak masalah kesehatan yang berhubungan dengan kelebihan berat badan, di antaranya penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2. Untuk mengelola berat badan dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, dokter menyarankan diet kaya serat. Makanan tinggi serat akan mengisi Anda tanpa biaya Anda terlalu banyak kalori.

13. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Apel merah mengandung antioksidan yang disebut quercetin. Penelitian terbaru telah menemukan bahwa quercetin dapat membantu meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda , terutama ketika Anda stres.

14. Mencegah katarak

Meskipun penelitian sebelumnya telah dibagi dalam masalah ini, studi jangka panjang baru-baru ini menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki pola makan kaya buah-buahan yang mengandung antioksidan seperti apel-adalah 10 sampai 15 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mencegah katarak .


Demikian ulasan tentang 14 manfaat penting buah apel bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
Admin007
admin
January 9, 2015 at 9:36 PM ×

info yang bermanfaat gan.....
singgah juga ketempatku ya..>>> http://manfaatsaribuah.blogspot.com

Reply
avatar
Nanang Ajim
admin
January 9, 2015 at 9:45 PM ×

Saran : Penulisan Judul ada yang salah penitneg = penting

Reply
avatar

Harap tinggalkan komentarnya yang relevan. ConversionConversion EmoticonEmoticon