Cara Menanggulangi Mata Kemerahan

Mata merah bisa menjadi gejala dari berbagai kondisi yang berbeda termasuk konjungtivitis alergi, demam, uveitis, mata kering, blepharitis, cedera, infeksi, lensa kontak dan banyak lagi; namun bagi banyak dari kita itu hanya tanda kelelahan tua yang baik. Mereka juga mungkin gatal atau berair dan ini bisa menyiksa juga. Untuk masalah ini, di sini adalah bagaimana menangani dengan mata merah dan apa yang harus di hindari. Berikut Cara Menanggulangi Mata Kemerahan :

mata merah

Jangan menggosoknya :

Menggosok mata Anda mungkin tergoda jika mereka gatal atau sakit, tapi itu hanya akan memperburuk masalah dan bahkan dapat menyebabkan beberapa kerusakan.

Hindari alergen :

Alergen adalah sesuatu yang memicu alergi. Dalam kasus mata merah ini sangat mungkin untuk memasukkan hal-hal seperti serbuk sari. Meskipun Anda tidak dapat selalu menghindari serbuk sari ada beberapa tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan seperti menutup jendela saat Anda berada di dalam ruangan dan mendapatkan AC untuk membantu menghilangkan alergen dari udara. Alergi lain yang umum adalah bulu binatang.

Gunakan tetes mata :

Jika mata Anda terlalu kering maka Anda dapat menggunakan obat tetes mata yang akan membantu untuk memerangi mata kering. Namun Anda harus berhati-hati dan membatasi penggunaan obat ini jika berlebihan akan memperburuk masalah.

Lihat ahli optik atau kesehatan spesialis :

Dalam rangka untuk memastikan Anda mendapatkan obat yang tepat yang akan membantu untuk mengurangi kondisi dari pada memperburuk masalah, Anda akan melihat dokter atau kacamata yang dapat membantu Anda untuk mengatasi kondisi tersebut dengan benar. Seorang dokter mungkin merekomendasikan antibiotik atau obat lain jika mata merah adalah hasil dari infeksi atau penyakit.


Berkedip :

Berkedip mencuci mata kita keluar dan kekeringan mata dapat disebabkan oleh kegagalan untuk melakukan hal ini secara teratur - terutama jika kita berkonsentrasi pada sesuatu seperti televisi atau permainan komputer. Cobalah untuk membuat usaha sadar untuk berkedip sering dan sepenuhnya untuk memastikan mata Anda tetap 'basah'.

Hidrat :

Namun jika Anda dehidrasi, maka Anda tidak dapat menghasilkan banyak air mata yang Anda harus dan ini dapat berarti bahwa berkedip tidak cukup untuk melembabkan mata. Dengan demikian jika Anda berada di lingkungan yang kering Anda harus memastikan untuk minum banyak untuk memastikan Anda terus memproduksi air mata dan cairan lainnya untuk mencegah mata kering.

Tidur :

Seperti disebutkan, untuk sebagian besar dari kita mata merah hanya tanda kelelahan. Untuk memerangi gejala tersebut maka Anda harus pastikan untuk mendapatkan banyak tidur. Mudah-mudahan Anda akan menemukan Anda bangun bermata cerah.


Demikianlah Cara Menanggulangi Mata Kemerahan. Semoga Bermanfaat.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Unknown
admin
January 6, 2015 at 12:00 AM ×

ane sering bgini kalau ngeblog sampe malem :v

Reply
avatar
Unknown
admin
January 6, 2015 at 6:40 PM ×

jgn terlalu sering gan :)

Reply
avatar

Harap tinggalkan komentarnya yang relevan. ConversionConversion EmoticonEmoticon